Kurt Salmon RFID dalam Retail Study 2016

RFID sedang naik daun. Dalam penelitian ritel besar pertama Kurt Salmon mengenai radio frequency identification (RFID) pada tahun 2014, 34% responden sudah mengimplementasikannya atau sedang mengimplementasikan atau memulai uji-coba RFID. Kini, jumlah itu sudah lebih dari dua kali lipat, mencapai 73%. Sebagian alasan untuk pertumbuhan yang signifikan dalam penggunaan RFID yaitu, semakin banyak peritel yang memiliki data ROI untuk membuktikan bahwa teknologi mewujudkan hasil nyata.

Pada Mei 2016, Kurt Salmon telah mensurvei 60 peritel dan wholesaler soft line dengan pemasukan minimal $500 juta, menyusul survei dari grup peritel serupa pada tahun 2014.

Satu yang menonjol di antara ukuran ROI: keakuratan inventaris. Keakuratan inventaris adalah metrik yang digunakan paling luas—93% dari peritel yang disurvei mengukurnya terkait RFID—dengan perbaikan terbesar berkat RFID—rata-rata 25,4%. Yang bahkan lebih menarik: Para peritel melaporkan bahwa tidak adanya keakuratan inventaris memiliki andil atas kerugian sebesar 8,7% dari penjualan total, secara rata-rata.

Untuk 27% peritel yang tidak mengimplementasikan RFID, 86% mengatakan bahwa hal itu karena manajemen berfokus pada prioritas lainnya, tetapi hanya 2% yang mengatakan bahwa, manajemen tidak percaya RFID akan memberikan manfaat yang substansial.

Peritel yang menggunakan RFID menikmati perbaikan nyata dalam keakuratan inventaris dan pengurangan keadaan stok habis, biaya barang yang terjual dan bidang lainnya yang penting untuk tetap bersaing. Nah, semua manfaat itu dihitung dan begitu memikat sehingga bisa meyakinkan mereka, bahkan 2% dari mereka yang masih bertahan. RFID terus menjadi alat yang sangat penting bagi omnichannel dan prakarsa keterlibatan pelanggan yang merupakan pusat keberhasilan masa depan peritel.


Untuk mengunduh dokumen lengkap, silakan mengisi formulir di bawah ini.

Silakan gunakan formulir ini untuk mengajukan pertanyaan. Formulir ini mengumpulkan nama Anda, alamat email, dan informasi pribadi lainnya. Silakan baca Pemberitahuan Privasi kami untuk informasi tentang cara kami melindungi dan mengelola data pribadi Anda. Dengan mengisi formulir ini dan mengirimkan informasi Anda, Anda mengkonfirmasi bahwa Anda telah meninjau, memahami dan menerima persyaratan privasi kami serta ketentuan cookie kami.